Thursday, July 09, 2009

Pemilu 2009 , INDONESIA MEMILIH !

Halo semua~
Nah, akhirnya gw nge-post juga dengan Bahasa Indonesia . Photobucket


Hari ini gw mau nge-post tentang pemilu 2009 yang diselenggarakan tanggal 8 Juli kemaren . Maunya gw post hari itu juga, tapi ga isa buka blogger . mungkin rame yang nge-post ya ?


nah, langsung aja ke topik, saya mau menjelaskan situasi pemilu kemaren yang dilaksanakan di rumah gw, di Bali. Lokasi-nya di toko gw. Tempat itu jadi TPS 25 .







Inilah suasana di TPS ini . Pemilu kali ini menurut saya cukup lancar karena capresnya cuma 3 . Kalo waktu pemilu legislatif kemarin kan kacau . banyaaaak sekali . Lembaran sampai berlipat-lipat . Gw jadi penasaran , gimana kalo nanti gw udah bisa milih 5 tahun lagi ? berapa banyak caleg yang ada ya ? Photobucket

oke, kembali ke topik. sekarang gw mau nge-jelasin proses memilih, mulai dari daftar sampai nyelup jari ke tinta buat yang bakal milih 5 tahun lagi . Tahun ini kaya gini. .




1. Daftar dulu ke tempat pendaftarannya . ada tulisannya kok . cari aja di paling depan .










2. Lapor ke Ketua KPPS, jangan langsung maen ke bilik pemungutan suara, lapor dulu Photobucket









3. Nah, ini dia, bilik suaranya . Terbuat dari Aluminium, made in japan kayanya . semoga 5 tahun lagi bisa made in Indonesia Photobucket

Abis nyontreng di bilik suara, *ingat ! contreng sekali saja !
masukkan ke bilik suara, lalu celupkan jari anda di tinta yang disediakan ! jangan kaya seorang nenek-nenek yg gw liat, ga mau nyelupin jarinya ! harusnya bangga dong, sudah jadi pemilih !
Nah, begitulah suasana pemilunya . sekarang, gw mau post suasana penghitungan suaranya .

Hasilnya :

capres no. urut 1 (Mega - Prabowo) = 114 suara

capres no. urut 2 (SBY - Boediono) = 195 suara

capres no. urut 3 (JK - Wiranto) = 5 Suara

Suara Tidak sah = 10 suara

Nah, begitulah suasana pemilu kemaren . info lebih lanjut, bisa search di Google ato di Wikipedia . happyy-stopp

see you in the next post ! happyy-stopp

No comments: