Monday, December 15, 2008

Pegel itu Indah [?]

Aduhh.. Sumpah, pegel abis. Badan kaya mau patah semua? Penasaran? Baca aja!^^
Hari Minggu kemarin, gw rencananya mau nyantai aja. Tapi, tiba-tiba terjadilah sebuah percakapan:
Mama : Manda, jangan lupa janjinya ya! Gw : Janji apa ,ma? (pura-pura lupa)Mama : Katanya mau nyikat kamar mandi, kok lupa sih? Gw : (dalam hati: MAMPUS!!! kok bisa sih mama gw ingat?!) Eh, sori lupa. Iya Manda kerjakan sekarang^^ Mama : Sekalian mandi aja. Kan basah. Gw : Iyaaa.. -_-
Dan jadilah gw, murid SMPN 1 Denpasar yang ngga patut dicontoh, merangkap janitor (bahasa kasarnya : tukang cuci
kamar mandi) membersihkan sesuatu yang disebut KAMAR MANDI.
Ya, kamar mandi gw (cieh, punya kamar mandi sendiri^^) emang ngga kotor ato berserangga dan sejenisnya, tapi kalian
bakalan tahu apa yang bikin gw sebel setiap ngebersihin kamar mandi gw.
Di Kamar Mandi :
Gw : Hmm, mandi dulu apa bersih-bersih aja dulu? hmm.. gw emang udah risih pake piyama ga jelas ini dari tadi
malam, ya bersih-bersih aja dulu. Biar sekalian kotor^^ (penganut prinsip 'ikan aja bau walau 'mandi'
terus-terusan)
Gw : Hmm, sabunnya banyak amat, 1 jerigen gini. Gw ambil 1 tutup aja. (dengan polosnya menuang sabun ke tutup
jerigen)
Gw : Yah tumpah. Banyak lagi! Gosokin aja ke lantai tu sikat, toh sama aja. (mulai menggosok dinding)
Gw : Eh, gw lupa nyopotin tu stiker-stiker ga jelas. Duh, bikin repot. (nyopotin stiker satu persatu, masukin
semua ke dalam ember kecil, taruh di pinggir bak.
Gw : Sekarang, gw buang aja tuh air semua^^ (dengan polosnya membuka sumbat bak mandi yang ada di bawah, dan
air mengalir deras)
Gw : (mulai nyikat pinggir bak mandi)
SFX : KROMPYANG, JDARRR!!!, GUBRAKKK!!, PRANGGG!!!, MEOOOOOOOOw!!! GRAUUUUU!!!, CIAPPPPP!!!, JEBURRRRR!!!!
Gw : Busett!, tu ember nyemplung ke dalam bak! Stiker gw!!! gyaaa!!! duh, gimana ya? aha!! [?] gw sumbat aja,
bak mandi itu, biar ga pada hanyut [stiker gw maksudnya]
Gw : (mungutin stiker dari bak mandi biadab)
Gw : Nah, beres. Sekarang tinggal nyikat lantai dan... (SFX: GUBRAKKK!!!) ya ampun, sabunnya tumpah, untung
cuma dikit, ya udah sikat aja^^
Gw : Tinggal bilas, tpi masa gw cipratin air dikit-dikit? Udah boros air, ngga efektif pula! Hmm.. Gimana kalo
pake shower aja! Kan cepet bersih^^
Gw : (mulai ngebilas kamar mandi)
Gw : Beres, sekarang tinggal mandi (ngambil handuk yang gw gantung di pintu) Astaga Naga ngesot ketemu anjing
makan konro bakar diliatin kebo yang lagi ber-ekskresi!!! Handuk gw basah total!!! Gara-gara ngebilas kamar mandi
dengan super heboh! Oh, no!!
Gw : (Terbirit-birit lari ke kamar ngambil handuk dan mandi dengan tenang)
Tenang guys, gw ngga ngomong-ngomong sendirian di kamar mandi. Ini adalah apa yang gw pikirkan. Secara, gw masih
normal^^

Gw : (abis mandi, udah ganti baju, ketemu mama gw di depan pintu) Ma, manda mandi berapa lama?
Mama : kayanya sekitar 1 jam deh
Gw : Whadd?! Ga salah tuh? Gila! 1 jam bo!
Mama : Yah, rewardnya ntar mama traktir makan sepuasnya :)
Gw : .. Yah, ok.. (dalam hati: yeah, woo hoo!!! macho, man^^)

Alhasil, jam 12an gw n mama gw jalan-jalan, shopping, makan etc. Gw yg lagi asik cuci mata,tiba-tiba:


Tante X : Eh, ibu! Apa kabar?
Mama : Eh, ternyata X, apa kabar?
Tante X`: Aduh, baik. Anakmu kelas berapa sekarang?
Mama : Oh, udah kelas 3 SMP. Anakmu gimana?
Tante X : Aduh, si A baru kelas 3 dan si B baru kelas 5.
Mama : Tapi A gemuk sekarang ya?
Tante X : Iya lho. makannya bagus. Sudah dengar tentang si Y?
Mama : Oh sudah. Katanya karena hutang ya?
Tante X : Iya, satu kampung dihutangin, bo'!
Mama : Ya ampun. Muka ditaruh dimana tuh?
Tante X : Iya, katanya utangnya sampai #$%^&* juta, lalu bla.. bla..
Mama : Masa bla.. bla.. bla...
Tante X : Iya bla.. bla..
Mama : @#$%@%^*$@!&$%
Tante X : !@#$%&...^$&...@$#...
Mama : @&^(%#
Tante X : @#$%@%^...*$@!&$% ...@&^(%#...!@#$%&...^$&...@$#...
si A : Mama, pulang yuk.. (akhirnya, ada juga yang nyetop^^, kaki gw udah mo patah nunggunya..)
Mama : Tuh, X anakmu udah rewel. Duluan ya, Kontak terus^^
Tante X : Iya, jangan lupa mampir ke rumah

~ ~ ~ shopping ~ ~ ~

Mama : Manda, mama mau ke ATM dulu, mau ikut?
Gw : (dalam hati : ya, iyalah. masa gw mo ditinggal setaon disini?!) Mauu!! (anak baik -_- )

Di ATM

Mama : Kayanya bakal lama. Coba liat dulu. Ada film bagus di Galeri 21?
Gw : Tunggu disini, ma ntar manda balik (secara?!)
Gw : ( dalam hati: Hmm, kok ga ada film bagus y? lho ini kan posternya HSM 3? bukannya blum ada di bali? kok posternya udah dipajang Oo. Liat film dulu deh. )


Di Galeri cuma ada filmnya Asterix and Obelix sama film ga jelas laennya. Gw jadi ga selera. Pikiran gw lebih fokus ke perut yang udah nge-band dari tadi. Gw balik ke ATM, ngajak mama makan. Gw ingat mama janji nraktir makan, dan gw mulai makan dengan porsi yang gila-gilaan di restoran.

~di restoran~

Gw : Gw mesen @#$%%# sama $%%# ya.
Mama : Saya mau @$%&.
Waiter : Ibu ngga makan?
Mama : Ngga deh.
Waiter : ya udah, ditunngu ya bu. ~ ~ ~
Waiter 2: Inyi buw, minyumnya, mohon ditungyu syebentarrrr lagiiy, iyyaa fufufu..
Mama : ~hening~
Gw : (Dalam hati: Haduh, banci lo. Sepet mata gw ngeliatnya!!!)
Waiter 2: Inyi, silyakan dimakan~
Gw : (busett dah ni banci~) (ga nafsu makan, tapi tetep dengan porsi gila-gilaan)

Gw beserta mama gw langsung keluar dari resto. Suasanya tambah gimana gitu dengan adanya orang malay di belakang
gw. Gw bingung. Ada apa dengan minggu ini?!

Eniwei, gw ngeliat 11 anak Spenza (or more) hari eto. Gw jadi suntuk, kaki gw kaya mau patah nih. Mama gw mana pake
ke Hypermart lagi, SAMBELLLL!!! Ga tau capek apaaa? ><


yah, mungkin segitulah kepegelan gw dalam sehari. Thx uda baca^^

No comments: