Saturday, December 06, 2008

What i did after the final exam (Terjemahan : Apa yg Gw lakukan Abis Ulum)



Kiri ke Kanan :
Irma, Winny, and Manda (gw)
are

BFF












Yeah!!! Ulum udah selesai!!!
yippeee!! Syukurlah, semua derita yang ada telah berlalu dan ditutup dengan pengumuman nilai bahasa Bali gw yang hancur lebur dan dengan suksesnya remidi, yaitu 72.00 dengan batas nilai remidi yaitu 75.00. Gw tahu, itu sudah cukup baik bagi saya yang hancur lebur bahasa balinya. Namun sebagai manusia (weitz), saya tidak akan pernah puas dengan apa yang saya miliki (baca buku ekonomi kelas 7 atau 1 SMP mengenai ketidakpuasan ini :P)

Anyway (baca: eniwei) di malam sesunyii ini.. eh, salah! di Malam Minggu ini, alias Sabtu, 6 Desember 2008, Irma ma Cok Winny, MY BFFs, and gw jalan2, nonton Laskar Pelangi untuk yang kesekian kalinya (maklum, mau nonton pacarnya Irma (mungkin), yang berinisial V.Y. yang memerankan Mahar). Sebelum etto, kita ke matahari dulu, mau ganti baju dulu, masa pake seragam?? :D. Kita makan dulu di KFC (gw talangin dulu. Gw ga bw uang kecil) and ketemu Tassa + Widya (one of ma BFFs in SD Santo Yoseph 1 aka. sy). Kita rencananya nek taxi, bwd ke wisata. Eh, malahan ga da taksi. Setelah menunggu 3 menit,
datanglah sebuah taksi biru yang akhirnya kita naiki dengan biaya 15rb yang gw bayarin. Di Wisata 21 (weitz) ternyata LP (laskar pelangi) udah pindah ke WISATA 3 yang rumornya ga ada ACnya!!!! TApi kita teteup ngotot nonton. Walau kita udah datang sebelum loketnya buka, ya Tuhan... sudah banyak sekalee orang yang ngantre. Padahal filmnya LP ini udah lama banget, tapi banyak juga yang mau nonton ulang. Setelah menunggu setengah jam, kita dapat tiket di barisan D. Kita nunggu sampai jam 13.45 dan akhirnya kita masuk ke teaternya en, ya Tuhan, beneran Wisata 3 ga ada ACnya!!! Busettt... Filmnya emang bagus, tapi di dalam wisata 3 itu semua orang pada kipas2 semua. Bau keringat2 berbagai macam orang bercampur di dalam teater sepengap itu. Baunya lebih parah daripada alm. anjing peliharaan gw yang ga pernah mandi selama 5 bulan! ditambah lagi, IRMA BUKA KAOS KAKI lantaran kepanasan!! Gyaaaaaa...


Pulangny, kita pergi ke Gramedia dulu buat beli cat minyak. Kita sempet debat tentang hutang piutang kita. Percakapannya kaya gini:
Irma : Man, utang aku ke kamu berapa?
Manda : Utang? Oh, Semuanya?
I : Iya, brapa?
M : Tunggu dulu, bemonya ntu 9 rb, winny 5 rbu aq 4 rb, jadi utang kmu ke aq serebu truz pas ke matahari, makan KFC, kmu utang ke aq 17.500, truz pas naek taxi ntu bayarnya (sekian), jadi kamu utangnya (sekian), truz pas di wisata winny bayarin aq (sekian) truz kamu yg bayar (sekian) jadi utangmu berkurang, jadi tinggal (sekian)
Tiba-tiba winny ikutan ngomong
W: Ih, enggak, aq bayar ke Irma (sekian) trus jadinya utangku jga berkurang
I : (super kebingungan)
W : ya udah, berarti yang ngutang paling banyak tu Irma!!!
M : Iya
I : Iya dah, udah cepet itungin, aq bayar sekarang
M : trus kamu (Irma) beliin aku popcorn seharga (sekian) jadi utang Irma berkurang lagi (sekian)
I : (masih bingung)
M : trus buat naik taxi ke sini ntu utangmu nambah lagi ke aq lagi (sekian)
I : aduh!!!!!!! Aq bingung!!!!!
M : Itu udah aku itungin
I : (dalam keadaan bingung) eh, tunggu bentar, bukan’a pas beli popcorn aq udah bayar ke kamu lagi (sekian)?
M : O iya ya, jadinya tinggal (sekian), trus pas taxi ntu kamu bayar ke aq lagi (sekian)
I : bukan’a aq yang bayar taxinya?
M : Oh iya ya, brarti utangmu tinggal (sekian)
W : Maza c? bukan’a aq ma manda yg bayar taxinya?
I : AQ koq! (ngotot)
W : mana ye..
I : (berpikir) eh iya ya
M : I : IYA ! udah TAU ! Brapa??Ya udah berarti tinggal Irma yang paling banyak ngutang!!!
?????????????????
W : Gini lo, kan bayar taxinya (sekian) truz dibagi 3, hasilnya (sekian), trus aq bayar (sekian) manda (sekian). Jadi utangnya Irma ke aq tu (sekian), ke manda (sekian).
I : jadinya?
W : Ya, tinggal Irma yg banyak utangnya...
I : (naek darah, udah kesel) Hhhhhhhh!!!! Ada yg bisa aq tonjok ga sih????? Pingin nonjok sesuatu nih, kesel bgt!! Ya udah berapa???
M : Aduh, ga tw dah, aq jga pusink
W : Lho, bukan, yg tadi tu haruznya (sekian)
I : (gw makin kesel ama mereka, akhirnya gw jalan di blakang aja n mereka masih ngomongin tuh utang”an)
W : @#$%^&**&^%$#@
M : &^%$##$%$#@#$%^&*
I : ngomong apa c? ga ngerti dah
W : Ya udah dah, aq jga pusing, yang jelaz yang paling banyak utangnya tuh Irma
Gw yg bru dateng udah naek darah lagi
I : Adohhhhhh!!!!!!!
M : Ya udah dah, itungnya di rumah aja, pake kalkulator
W: Ih, bener dah itunganku yg tadi
M: maza?
I : lagi dah mulai x( , eh, lama” aq kesel ni dsini
M : Kamu beliin aja aq komik 1, lunas dah utangmu :)
I : ga mau ah, kalo komiknya mahal, belum tentu utangku sgitu, ntar lagi tambah ribet
M : iya dah
W : bayar nih skarang catnya
M : Irma, kamu yg bayarin aq catnya, duitq tinggal 3 rbu ni
I : Ya ampunn.. Ya udah
W : Ni, aq aja yg bayarin manda.. Biar utangku lunas
M : oya, kalo winny yg bayarin, utangnya dya jadi lunas
I : Lha itu diitungin, koq utangku enggak?
W : Yah, pokoknya utangmu masih
I : Hhhhhhh!!!!!!!!!!! (super kesel ampe diliatin aneh ama karyawan di sana)
Akhirnya, insiden utang-piutang pun berakhir


Gw beli warna Biru, Winny dapat warna Merah, n Irma warna Kuning. Gw nambah beli komiknya Kambing Jantan (sumpah, lucu abis!!!). Ortu gw jemput dan Kita semua pada ke rumah gw and maen-maen (plus foto-foto). Jam 8 malam, Irma dijemput bapak'a, tapi, entah kenapa malah disuruh nginap, so as Winny, beginilah percakapan'a: (b adalah bapaknya irma :))
B : Winny udah dijemput?

W : belum

B : udah nelpon?

W: di rumah ga ada orang

B : Lho, trus siapa yang jemput?

W : Iya, nanti malem baru dijemput, ibunya masih pulang kampung

B : Ima mw diem sini aja dulu? Kasian jga winnynya belum dijemput

I : hah? (bingung) Iya dah (dlm hati: yesyesyes!)

B : Manda di rumah sama siapa?

M : Oh, ada mama sama papa

B : Atau ima mw nginep aja dsini? Kasian juga winnynya dijemput malem2

I : (masih bingung) iya deh (dlm hati: mw bgtbgtbgt!)

B : winny nginep aja dsini

W: emm, ga tw jga

M: iya lah win, jga Irma nginep, pasti kamu dikasi

W: ga tau lah, nanti aja telpon

B : ya udah dah, ima nginep aja dsini. Besok pagi tak jemput

I : iya, he eh

B : ya udah, tak tinggal ya..

M : iya om

I : iya pak..
begitulah, dan jadinya kita semua malah stays overnight (baca : nginap) di rumah gw, wakakakaka :D. Alhasil, malam ini kita bikin sleepover. Urusan baju, mereka tinggal make punya gw yang terdiri atas berbagai macam ukuran. Rencana kita mau cepetan istirahat, kan udah pada capek smua. Tapi malah foto-foto dan baca komik. Hahahaha.
Sekarang kita semua pada ngebahas hutang2 Irma n Winny ke gw (lagi-lagi). Sedangkan gw sendiri asyik ber-ym ria sama temend2 yang pada bingung liat kita on berbanyak-banyak. Ga ada yang percaya kita lagi maen di rumah gw. Hhe. Irma, Winny, udahlah, ga usah diperdebatkan. Bru gw mo bilang gitu, Eh, ternyata udah pada selesai ngitung. Hdohh. Gw jadi bingung... Begitu gw liat sekali lagi, ternyata Irma lagi joget-joget ga jelas... Oo. (swt)













atas = foto orang-orang sarap bersama komik KJ :D



Jam 00.00, kita blum juga tidur, malah ngobrol" yang ngga jelas n ktawa" ngga jelas. Jam 2 kita baru tidur, malah bangun jam 7 pagi. Sumpah, gw masih ngantuk. Tapi ga bisa tidur lagi. Haduh, apes bener. Kita yang kecapekan ga ngapa-ngapain ampe sore. Seharian gw banyakan bengong. Kaya kesambet roh pohon. Gw sampe lupa mandi (baru mandi jam 11.25 abis nonton KBPU). Irma baru pulang jam 3 sore. Gw ma Winny otomatis kesepian. Kita cuma nonton Idola Cilik n baca komik. Ber3 lebih seru. Yaah. Winny pun pulang jam 5 sore dan gw tambah kesepian. Hiks..hiks... T_T


Atas = gw bersama handuk dan sikat gigi tercinta :)

Dan ini bukan pertama kalinya mereka maen ke rumah gw. Benernya udah sering. Terakhir kali
(sebelum sleepover), kita pada ngebongkar lemari gw n foto-foto ga jelas kaya gini :







Kanan = gw kok jadi sangar begini c? hdoh. :D






Ya, Pokoknya gitu dah. Now for all readers, please left some comments and review about this post, ok? :))
Regards,
Manda

No comments: